Site Loader
CHAT
4 Kesalahan optimasi SEO bagi para blogger
Kesalahan optimasi SEO bagi para blogger – SEO sangat berperan penting bagi suatu website yang berguna untuk mendatangkan pengunjung. Setiap blogger berlomba-lomba untuk mengoptimasi blognya namun tidak mengerti hal mendasar untuk mendatangkan pengunjung blog, sehingga pengunjung blog hanya sedikit.
Di internet banyak sekali tutorial yang membahas mengenai SEO dari yang alami maupun dengan cara curang. Setiap kali mendapat informasi mengenai SEO langsung saja di praktekan tanpa mengerti konsep SEO. 

Kesalahan optimasi SEO bagi para blogger

1. Menganggap SEO itu hal paling penting

Kesalahan pertama yang banyak dilakukan para blogger pemula yaitu sangat berfokus ke SEO tanpa memperhatikan konten padahal konten merupakan bagian terpenting bagi suatu blog. Meskipun SEO nya bagus namun artikel yang ada tidak menarik otomatis pengunjung kecewa.
Untuk mengatasi hal ini terjadi sebaiknya dahulukan konten pada blog, pada dasar blog untuk memberi informasi konten berupa artikel dan faktor pendukung lainnya.

2. Terlalu fokus mendesain template

Terlalu fokus mengotak-atik template kurang baik untuk blog, karena setiap kali dilakukan perubahan akan berpengaruh ke desain yang dilihat pengunjung. Bayangkan ketika melakukan edit template dan hal itu banyak visitor secara langsung pengunjung akan merasa kebingungan. Ditambah lagi ketika proses mengedit template terjadi kesalahan layout, hal ini akan berakibat fatal bagi blog anda.

3. Topik blog tidak konsisten

Blog yang baik mempunyai satu topik namun fokus untuk mengembangkan konten. Banyak para blogger pemula mempunyai blog berisi campur aduk. Sebaiknya topik mengandung unsur cara atau informasi penting. Ketika membuat blog yang berisi banyak topik akan membingungkan pengunjung untuk menelusuri blog anda.

4. Terlalu banyak iklan

Salah satu penghasilan seorang blogger yaitu dari pemasang iklan di blog yang dikelola. Namun para blogger pemula kesalahan yang dilakukan yaitu memasang banyak iklan dari berbagai sumber. Sebaiknya iklan yang dipasang berasal dari satu penyedia iklan saja, seperti google adsense. 
Ketika sudah memasang iklan dari google adsense sebaiknya hindari memasang iklan dari pihak lain. Pasang iklan di halaman yang tidak mengganggu konten, karena saat ini banyak iklan yang dipasang menutupi konten, hal ini akan membuat pengunjung kurang nyaman.

Post Author: Didik Prabowo

Seoarang Software enginering, Instruktur terutama di bifang pemrograman berbasis website, sekaligus admin di situs didikprabowo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About

Didik Prabowo merupakan situs web yang menyajikan informasi dan tutorial pemrograman, Teknologi dan SEO serta membahas Web Design HTML, CSS dan Javascript.
Situs ini juga menyajikan Informasi mengenai pengguna linux.